Cara Cek Nomor Seri Voucher Telkomsel
Cara Cek Nomor Seri Voucher Telkomsel

Begini Cara Cek Voucher Telkomsel Telah Digunakan Atau Belum

Ketika hendak membeli voucher Telkomsel untuk mengisi kuota internet, terdapat beberapa langkah atau cara yang dapat Anda lakukan untuk memastikan atau cek voucher Telkomsel belum terpakai.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui cara cek nomor seri voucher Telkomsel, tips sebelum cek voucher telkomsel telah digunakan atau belum, membeli voucher telkomsel, dan cara mengisi voucher telkomsel. Berikut simak ulasannya di bawah ini.

Tips Sebelum Membeli Voucher Telkomsel

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli voucher Telkomsel dalam bentuk fisik agar dapat mengisi kuota internet, sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting.

Tujuannya agar hal tersebut, Anda dapat mencegah kejadian yang tidak diinginkan, seperti voucher yang tidak berfungsi atau tidak dapat digunakan, sehingga kuota tidak bertambah. Hal ini tentu akan merugikan Anda.
Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebelum membeli voucher Telkomsel.

  • Selalu cek tanggal kadaluarsa yang tertera pada voucher. Hal ini sangatlah penting, karena tanggal kadaluarsa tersebut menentukan apakah kode voucher Telkomsel masih dapat digunakan atau tidak. Cara mengeceknya ialah dengan kondisi voucher yang masih terdapat hologram atau belum digosok.
  • Membeli dan mengaktifkan voucher di counter secara langsung, sehingga Anda bisa melihat apakah voucher telah terpakai atau belum saat pengisian voucher. Apabila Anda mendapatkan voucher dengan kondisi terpakai, maka Anda bisa langsung komplain pada pemilik counter agar diberikan solusi.
  • Memilih voucher dengan keadaan fisik yang masih bagus. Umumnya, voucher dengan kondisi tersebut biasanya menandakan keluaran terbaru.

Cara Cek Nomor Seri Voucher Telkomsel

Untuk melihat nomor seri yang berada di voucher Telkomsel sangatlah mudah. Anda dapat melihatnya di bagian belakang voucher yang berisikan 15 angka nomor seri.

Baca juga : Cara Cek Lokasi Nomor Telkomsel

Cek Voucher Telkomsel Telah Digunakan atau Belum

Terdapat beberapa langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengetahui apakah voucher Telkomsel milik Anda telah digunakan atau belum.

  • Memastikan Anda menggunakan nomor telepon Tekomsel yang masih aktif.
  • Anda dapat melihat Nomor seri pada voucher Telkomsel berada di bagian belakang.
  • Kemudian, bukan papan panggilan di telepon. Ketik *132*Kode Seri Voucher# (Hilangkan tiga digit belakang) setelah itu, klik call.
  • Tunggu beberapa waktu hingga muncul informasi atau laporan.
  • Namun, apabila terjadi kesalahan, Anda dapat mengulangi cara di atas.

Contoh:

  • Terdapat nomor seri 9002 3218 8619 072 (Dari nomor seri di samping, Anda hanya perlu memasukkan 12 digit dan menghilangkan 3 digit terakhir untuk memeriksa status voucher.)
  • Ketik pada dial pad *132*9002 3218 8619#, kemudian klik tombol call.

Simak juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Sudah Tidak Aktif

Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Jika Anda telah memastikan voucher yang Anda beli dan pilih telah benar dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka selanjutnya Anda perlu mengisi voucher telkomsel ke dalam handphone. Caranya sebagai berikut.

  • Buka dial pad atau panggilan telepon.
  • Ketik *133*KODE-VOUCHER”
  • Terakhir, klik call.

Itulah beberapa cara cek nomor seri voucher telkomsel, tips sebelum cek voucher telkomsel telah digunakan atau belum, membeli voucher telkomsel, cara mengisi voucher telkomsel. (PC)

Baca juga : Cara Cek Nomor Telkomsel

Yang Sedang Dicari:

    https://www alkisahnews com/1105/cara-cek-voucher-telkomsel-telah-digunakan-atau-belum html

Tinggalkan Balasan