Microsoft excel merupakan program aplikasi
Ilustrasi Microsoft Excel

Microsoft Excel Merupakan Program Aplikasi

Microsoft excel merupakan program aplikasi spreadsheet yang artinya pengolah data berupa angka yang banyak digunakan. Software dari Microsoft ini membantu para pengguna untuk mengolah angka dalam waktu singkat.

Hingga gini Microsoft excel merupakan program spreadsheet yang banyak digunakan sejak versi 5.0 tahun 1993. Pengguna tersebut dari platform PC berbasis windows serta platform Machintosh yang berbasis Mac Os.

Program aplikasi spreadsheet banyak membantu para kantor dari segala bidang. Terutama dalam hal menyusun laporan keuangan untuk semua kantor pasti menggunakannya.

Kehadirannya sangat membantu para pengguna untuk menyelesaikan pengelolaan angka atau data. Bahkan saat ini semua pekerja kantor diwajibkan mampu menguasai Microsoft office yang salah satunya adalah Microsoft excel.

Microsoft excel merupakan aplikasi spreadsheet yang digunakan hampir semua bidang kerja. Baik akuntansi dan keuangan, statistik dan penelitian, industri dan masih banyak bidang lain yang membutuhkan perangkat lunak ini.

Memahami Microsoft Excel Merupakan Program Aplikasi Spreadsheet

Program aplikasi spreadsheet biasa digunakan di Indonesia namun juga biasa digunakan seluruh dunia. Terlebih fungsi dan fiturnya semakin banyak berkembang sehingga lebih memudahkan penggunanya.

Selain mengolah angka perangkat lunak excel juga bisa mengolah diagram, grafik, table, kalkulasi, dan lain sebagainya. Semua fitur ini dapat digunakan pada windows maupun Mac Os.

Meski saat ini sudah banyak bermunculan program aplikasi spreadsheet lain namun Microsoft excel tidak tergoyahkan. Ia tetap menjadi standar software spreadsheet lain hingga saat ini.

Pada Microsoft excel program aplikasi spreadsheet Anda dapat bekerja dengan sistem workbook. Di dalamnya terdapat worksheet yang berarti lembar kerja yang berupa kolom dan baris.

Kolom dan baris tersebut disebut dengan sel yang merupakan tempat Anda menginput data untuk diolah. Pada perangkat lunak ini Anda dapat menggunakan berbagai rumus dan fungsi untuk memudahkan pekerjaan.

Pengguna dapat menghitung penjumlahan atau pengurangan data sederhana hingga perhitungan data rumit yang bahkan sulit dihitung secara manual. Software ini sangat membantu para penggunanya.

Sekilas Microsoft terlihat rumit saat digunakan dengan rumus atau fungsi tertentu. Namun jika dipahami dapat membantu pengguna dalam menghitung pengolahan angka rumit menjadi sangat mudah dan cepat. (SA)

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan