Aplikasi Untuk Menjawab Soal Pelajaran Dengan Cara Difoto
Ilustrasi Aplikasi Menjawab Soal Lewat Foto

Aplikasi untuk Menjawab Soal Pelajaran dengan Cara Difoto

Sekarang sudah banyak sekali metode pembelajaran, salah satunya adalah menggunakan aplikasi untuk menjawab soal pelajaran dengan cara difoto. Metode tersebut memudahkan para siswa untuk menjawab soal yang tidak bisa mereka kerjakan sendiri.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kebanyakan sekolah melakukan kegiatan belajar mengajarnya secara daring atau online. Hal tersebut memunculkan banyak batasan yang tidak dialami pada metode pembelajaran luring.

Batasan tersebut meliputi ketidakmampuan siswa untuk menanyakan soal yang mereka kurang pahami. Memang saat ini dimudahkan dengan adanya aplikasi pesan singkat seperti whatsapp.

Namun, seorang guru tidak selalu aktif dalam membalas pesan yang ditanyakan oleh para siswanya. Mereka juga kemungkinan memiliki urusan pribadi lain sehingga tidak bisa membalas pesan dari siswa yang menanyakan soal kepada guru tersebut.

Proses pembelajaran juga bisa terhambat, materi yang seharusnya sudah harus siswa kuasai seringkali berakhir dengan ketidakpahaman. Akibatnya, nilai harian atau nilai ulangan mereka merosot turun tidak sebaik biasanya.

Hal ini dimanfaatkan oleh para developer membuat aplikasi yang bisa membantu proses pembelajaran siswa tetap berjalan lancar. Salah satunya adalah membuat aplikasi penjawab soal dengan hanya menunjukan foto soal saja untuk menemukan jawabannya.

Rekomendasi Aplikasi untuk Menjawab Soal Pelajaran dengan Cara Difoto

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi belajar semacam ini yang bisa menjadi pilihan Anda. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri.

1. Ruang guru

Rekomendasi pertama adalah ruang guru. Ruang guru ini cukup populer di Indonesia, bahkan menjadi salah satu platform belajar paling besar. Di dalam ruang guru, ada salah satu fitur dengan nama Robo Guru.

Untuk menggunakan ruang guru, Anda hanya perlu menginstal aplikasi ruang guru yang tersedia pada android atau ios. Kemudian, hanya tinggal melakukan foto soal dan robo guru akan otomatis mencari jawabannya.

2. Qanda

Kemudian selanjutnya ada Qanda. Qanda juga memiliki reputasi sama baiknya dengan ruang guru. Bahkan, Qanda pernah menjadi urutan pertama pada playstore untuk kategori pendidikan ditahun 2019.

Cara kerjanya juga hampir sama dengan ruang guru. Anda tinggal mengambil foto soal untuk kemudian diunggah di dalam Qanda. Setelah itu jawaban dari soal Anda akan langsung keluar.

3. Photomath

Selanjutnya ada photomath. Photomath memiliki cara kerja hampir serupa dengan dua sebelumnya. Namun, yang menjadikan pembeda adalah photomath sudah didukung lebih dari 30 bahasa. Sehingga cakupan soal yang bisa dijawab akan lebih luas.

Rekomendasi aplikasi ini sudah banyak di gunakan oleh siswa. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk belajar untuk menghadapi ujian. (SA – Alkisah News)

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan