Kode Remot TV Sony Tabung
Kode Remot TV Sony Tabung dan Cara Penggunaannya

Kode Remot TV Sony Tabung Beserta Cara Pengaturannya

Ada begitu banyak kode remot TV Sony tabung yang sering dicari-cari oleh orang-orang. Setiap membeli televisi merk apapun, tentunya akan dilengkapi dengan remotnya. Namun, terkadang remote bawaan tersebut bisa rusak maupun hilang.

Tentu saja Anda bisa mengganti remote yang telah rusak tersebut dengan remote jenis universal. Namun, pertama-tama Anda harus mengetahui kodenya untuk menyambungkan televisi dengan remot universal. Biasanya, kodenya hanya terdiri dari 3 digit angka.

Merek televisi Sony menjadi pilihan masyarakat karena kualitasnya yang bagus. Cara melihat kode TV Sony biasanya ada pada buku panduan saat membeli atau pada internet. 240, 049, 005. 094, 106, 148, 237, 238, 239, 041 adalah beberapa code yang bisa Anda coba gunakan.

Cara Mengatur Kode Remot TV Sony Tabung

Sebelum menggunakan remote baru, terlebih dahulu Anda harus menyetelnya agar terhubung dengan televisi. Untuk menyetelnya ada beberapa tahapan yang harus dijalankan. Agar memudahkan Anda, berikut kami berikan cara-caranya:

1. Siapkan Remote Televisi baru

Langkah pertama yaitu pasang baterai pada remot agar bisa digunakan. Kemudian cari kode remot TV Sony yang biasanya tersedia pada lembaran kertas petunjuk penggunaan remote.

2. Nyalakan Televisi

Langkah berikutnya yaitu dengan menyalakan televisi. Arahkan remot pada televisi dan tekan tombol power, biasanya berwarna merah.

3. Tekan dan Tahan Tombol SET

Arahkan remot pada televisi, kemudian tekan tombol SET. Tekan lama tombol SET hingga lampu indikatornya berubah menjadi merah.

4. Masukkan Kodenya

Selanjutnya memasukkan kode angka yang ada diatas, jika benar maka lampu indikator akan mati. Namun, jika kode yang Anda masukkan salah, Anda harus mengulang langkah nomor 3 kemudian coba kode lainnya.

5. Pengaturan Akhir

Jika sudah memasukkan angka yang benar, langkah terakhir klik kembali tombol SET. Remot dan TV sudah terhubung dan bisa digunakan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa alat-alat elektronik menjadi sahabat di kehidupan sehari-hari. Di era digital yang semakin canggih ini, semakin banyak juga pengetahuan yang harus dipelajari. Tujuannya tentu saja untuk mempermudah dalam kehidupan.

Apalagi dalam mengatur televisi, bagi orang-orang awam pasti akan mengalami sedikit kesulitan. Bahkan, meskipun hanya sebatas untuk menyetel remote TV Sony tabung. (redaksi www.alkisahnes.com)

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan