Cara Membuat Kamera Tembus Pandang dengan Bungkus Rokok
Cara Membuat Kamera Tembus Pandang dengan Bungkus Rokok

Cara Membuat Kamera Tembus Pandang dengan Bungkus Rokok

Serba-Serbi – Tutorial cara membuat kamera tembus pandang dengan bungkus rokok menjadi bahasan viral akhir-akhir ini. Terutama bagi orang yang iseng atau usil ingin menjahili temannya sebagai objek bidikannya. Jika Anda mencari tutorial ini, bisa jadi termasuk orang usil tersebut.

Memanfaatkan kertas bekas rokok berwarna emas atau perak yang biasanya dibuang begitu saja kini dapat menjadi barang alternatif dalam seni fotografi. Penemuan cara ini memang dibilang unik dan kreatif.

Penggunaan bahan bekas tentu menambah nilai kreativitas temuan ini. Bagi Anda yang ingin mempraktikkan trik ini, berikut ulasannya.

Baca Juga : Cara Membuat Kerajinan Dari Botol Aqua Bekas

Bahan Membuat Kamera Tembus Pandang dengan Bungkus Rokok

Sebelum mempraktikkan cara membuat kamera hp tembus pandang, terlebih dahulu tentu harus menyiapkan bahan. Bahan pembuatan kamera tembus pandang ini terbilang mudah penyiapannya, mengingat keberadaannya mudah ditemukan sebagai berikut.

  1. Jarum apa saja, benda ini berfungsi untuk melubangi kertas
  2. Kertas bekas rokok, baik emas atau perak bebas menyesuaikan ketersediaan
  3. Kamera pada smartphone yang memiliki mode autofocus dan sephia . Jika hp belum memiliki mode sephia maka gunakan aplikasi tambahan seperti Camera 360 free, Little photo, camera fun free, sepia camera, dan camera fun free.

Simak Juga : Cara Membuat Lampu Lampion dari Botol Aqua

Cara Membuat Kamera Tembus Pandang dengan Bungkus Rokok dengan Mudah

Setelah menyiapkan berbagai bahan tersebut, maka praktik pembuatan kamera tembus pandang dapat segera dieksekusi. Untuk urutan langkahnya Anda dapat mencontoh tutorial berikut

  1. Ambil kertas rokok dan sobek sesuai kebutuhan ukuran
  2. Gunakan jarum untuk melubangi kertas rokok yang telah disiapkan
  3. Pasang kertas rokok yang telah berlubang ke depan lensa kamera hp
  4. Arahkan kamera ke objek tujuan dan jangan lupa merubah mode jepretan ke autofocus sephia
  5. Ambil gambar objek tujuan dan dapatkan hasil seolah objek transparan. Namun cara ini hanya berhasil jika objek bidikan menggunakan bahan kain. Jika berbahan sintetis maka trik ini tidak akan bekerja.

Meskipun langkah terlihat mudah namun ada beberapa yang gagal dalam mempraktikkan cara membuat kamera tembus tembok atau transparan tersebut. Beberapa sebab di antaranya yaitu tidak dalam mode autofocus dan sephia sehingga hasil tidak optimal.

Jadi jika Anda berniat mengerjai teman dengan trik ini pastikan memahami langkahnya dengan baik serta persiapan yang matang. Sehingga hasil bidikan sesuai yang diharapkan dalam menerapkan trik kamera tembus pandang berupa objek transparan.

Tinggalkan Balasan