Cara Mematikan Laptop Dengan Tombol Keyboard
Tutorial Cara Mematikan Laptop Dengan Tombol Keyboard

4 Cara Mematikan Laptop Dengan Tombol Keyboard Secara Cepat

Cara mematikan laptop dengan tombol keyboard setelah digunakan untuk bekerja atau mengerjakan tugas, mungkin terdengar tidak biasa karena seringkali mematikan laptop dengan klik shutdown, akan tetapi untuk mematikan laptop dengan benar pastikan menjadi hal yang harus Anda ketahui agar laptop bisa awet dan tahan lama, sehingga wajib memahami laptop milik sendiri dengan baik.

Untuk mematikan laptop bukan hal yang sulit, tetapi Anda harus mengetahui cara mematikan laptop yang benar agar laptop Anda tetap tidak mudah mengalami kerusakan dan untuk setiap laptop kadang memiliki cara yang berbeda ketika mematikan atau menghidupkan laptop.

Bagaimana Cara Mematikan Laptop?

Mematikan laptop cukup mudah karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Namun, untuk mematikan laptop biasanya sesuai dengan laptop tersebut, walaupun satu merek kadang memiliki cara yang berbeda. Ada laptop yang hanya perlu mengarahkan kursor ke ikon Windows dan pilih opsi Shut Down, tetapi ada juga yang menggunakan cara yang tepat mematikan laptop dengan tombol keyboard.

Mematikan laptop sebaiknya menggunakan prosedur yang benar agar tetap terjaga dengan baik kondisi laptop Anda, sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama. Untuk itu, cara yang biasanya banyak orang pakai adalah berikut ini.

  1. Langkah pertama, tekan tombol Start Menu terlebih dahulu.
  2. Kemudian tekan icon bergambar Power Button.
  3. Selanjutnya pilih Shut down, terakhir Anda tinggal menunggu proses Shut down selesai.

Di sini kami akan bahas juga mengenai cara mematikan laptop selain shutdown karena bisa lebih cepat dan Anda tidak harus repot menggunakan kursor, serta tidak perlu menunggu proses laptop mati yang kadang cukup lama, sehingga membuat sebagian orang memilih langsung menutup laptop ketika terburu-buru.

Baca Juga : Cara Mematikan Password Laptop

Cara Mematikan Laptop Dengan Tombol Keyboard

1. Tombol ALT+F4

Tekan tombol ALT, lalu tekan tombol F4 bersamaan. Selanjutnya, pilih Shut Down menggunakan tombol panah di keyboard, terakhir tekan Enter. Dengan otomatis laptop akan mati sendirinya.

2. Tombol CTRL+ALT+DEL

Langkah awal, tekan tombol CTRL, ALT, dan DEL bersamaan, kemudian gunakan tombol tanpa panah di keyboard dan opsi Shut Down, lalu tekan Enter, maka laptop akan mati.

Simak Juga : Cara Mematikan Touch Laptop

3. Tombol Windows + U

Ternyata ada cara yang lebih sederhana lagi dan mudah. Anda cukup menekan tombol Windows dan U sebanyak dua kali, maka secara otomatis laptop akan mati dengan cepat.

4. Tombol Windows + X

Tekan tombol Windows + X bersamaan, maka akan muncul beberapa pilihan. Kemudian gunakan tombol panah untuk memilih opsi Shut Down dan klik Enter.

Beberapa cara diatas adalah cara mematikan laptop otomatis. Jadi, Anda tidak harus repot harus menggeser kursor dan tidak perlu menunggu agak lama, walaupun cara mematikan laptop dengan tombol keyboard ini jarang orang-orang pergunakan. (PC)

Baca Juga : Cara Mematikan Paksa Laptop

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan