Cara Mematikan Laptop HP
Tutorial Cara Mematikan Laptop HP

Cara Mematikan Laptop HP Agar Tetap Awet

Ternyata ada beberapa Cara Mematikan Laptop HP yang bisa Anda gunakan di berbagai situasi. Memilih cara mematikan yang benar akan meminimalisir risiko kerusakan laptop yang akan terjadi di masa mendatang. Berikut adalah cara-caranya.

5 Cara Mematikan Laptop HP

Mematikan laptop dengan cara yang tidak tepat akan membuat komponen-komponen yang di dalamnya menjadi rusak. Di dalam laptop memiliki banyak perangkat elektronik yang sangat sensitif. Oleh karena itu berikut adalah caranya:

1. Menggunakan tombol start

Metode ini adalah Cara Mematikan Laptop HP windows 10 yang paling umum. Tekan tombol start, lalu cari ikon power di menu start. Tekan ikon lalu muncul tiga pilihan menu restart, sleep, dan shutdown. Pilih menu shutdown.
Maka setelah itu laptop Anda akan melakukan shut down dan akan mati dengan sendirinya.

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop Asus

2. Memakai command prompt

Bagi Anda yang ingin terlihat keren seperti hacker di film-film fiksi ilmiah, maka cara ini mungkin cocok untuk Anda. Anda bisa membuka command prompt dari tombol Windows + R, lalu ketikkan “cmd”.

Setelah itu akan muncul kotak hitam yang penuh berisi teks. Lalu ketikkan perintah “shutdown –s” maka laptop akan mati dengan sendirinya.

3. Cara Mematikan Laptop HP dengan keyboard

Cara mematikan laptop dengan keyboard bisa menggunakan tombol Alt+F4. Setelah itu akan muncul tampilan pop up menu shutdown. Setelah itu gunakan enter untuk mematikan laptop.

Anda juga bisa menggunakan tombol Windows + X di laptop untuk memunculkan menu Power User. Menu ini akan memunculkan banyak menu, salah satunya adalah menu shutdown yang terletak nomor tiga dari bawah.

Atau Anda bisa menggunakan tombol Ctrl+Alt+Del. Kombinasi tiga tombol tersebut akan memunculkan menu task manager.

Menu ini akan memunculkan opsi shut down, restart, sleep secara cepat. Anda bisa memilih opsi shut down untuk mematikan laptop.

Simak Juga : Cara Mematikan Laptop Acer

4. Menggunakan tombol power

Ini adalah Cara Mematikan Laptop HP yang hang. Cara ini adalah metode terakhir dalam melakukan shutdown pada laptop. Cara ini berisiko menimbulkan kerusakan apabila digunakan secara terus menerus.

Kerusakan akan terjadi karena komponen laptop kehilangan sumber daya listrik secara tiba-tiba.

5. Membuat shortcut baru

Anda bisa membuat shortcut baru dengan cara melakukan klik kanan pada desktop. Lalu akan muncul menu new, lalu klik shortcut.

Setelah itu akan muncul tampilan dan ketikkan “shutdown.exe –s –t 00” pada kolom yang muncul. Selamat! Anda telah berhasil membuat tombol pintasan untuk mematikan komputer.

Mematikan laptop dengan benar akan membuat laptop Anda menjadi lebih awet. Demikian adalah artikel mengenai 5 Cara Mematikan Laptop HP yang bisa Anda praktekkan. Semoga membantu. (PC)

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop Lenovo

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan