Cara Melacak Lokasi Lewat Nomor HP Anti Ribet
Tutorial Cara Melacak Lokasi Lewat Nomor HP Anti Ribet

Cara Melacak Lokasi Lewat Nomor HP Anti Ribet

Alkisahnews.com – Belakangan banyak orang yang menanyakan cara melacak lokasi lewat nomor hp. Meskipun sebagian besar ponsel modern memiliki GPS, masih ada cara alternatif untuk mengetahui keberadaan seseorang hanya dengan nomor ponselnya.

Orang tua yang ingin tahu di mana anak-anak mereka dapat menggunakan fungsi ini. Install perangkat lunak yang tercantum di bawah ini, lalu cukup ikuti petunjuknya. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan lagi untuk menemukan seseorang.

6 Cara Melacak Lokasi Lewat Nomor HP

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa cara untuk melacak lokasi seseorang menggunakan nomor hp. Adapun caranya yang bisa Anda simak dengan saksama adalah sebagai berikut ini.

1. WhatsApp

Dalam programnya, WhatsApp juga menawarkan fitur untuk cara melacak orang lewat no hp. khususnya fungsi Lokasi Langsung. Tentu saja, individu yang keberadaannya ingin dilacak harus memberikan izin terlebih dahulu, baru Anda bisa menggunakannya.

Adapun cara mengaplikasikannya adalah sebagai berikut. Buka WhatsApp dan cari orang atau grup yang ingin diberi akses. Pilih tempat dengan mengetuk ikon penjepit kertas (android) atau + (iPhone). Selanjutnya, pilih Lokasi Langsung.

Pilih antara 15 menit, 1 jam, dan 8 jam untuk durasi fitur aktif. Pilih salah satu, lalu klik Kirim. Bahkan jika durasinya belum berakhir, Anda dapat mematikannya. Caranya cukup klik Stop Sharing saja.

Baca Juga : Cara Melacak HP Hilang dengan WhatsApp

2. Google Find My Device

Baik di komputer dan perangkat seluler, Google menawarkan kemampuan untuk mencari perangkat android. Fungsinya disebut Temukan Perangkat Saya. Dengan fitur ini, Anda bisa memanfaatkannya dengan baik.

Menurut laman support.google.com, perangkat yang akan dicari harus dihidupkan, memiliki akses internet, terhubung dengan akun Google, mengaktifkan GPS, dan mengaktifkan fitur Temukan Perangkat Saya.

Ponsel cerdas android menyertakan pilihan di bawah Pengaturan, Keamanan, dan Temukan Perangkat Saya yang dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur ini. Cara mengetahui lokasi seseorang lewat no hp selanjutnya adalah mengunjungi android.com/find.

Lalu, jika sudah mengunjunginya maka Anda tinggal temukan perangkat saja. Perangkat akan menampilkan opsi perintah dengan pilihan membuat suara, mengunci perangkat, atau menghapus datanya.

Simak Juga : Cara Melacak Keberadaan Seseorang Menggunakan WhatsApp

3. Google Maps

Berikut cara menggunakan Google Maps untuk mencari nomor ponsel seseorang. Yang pertama adalah membuka Google Maps. Arahkan ke Opsi dan kemudian Daftar Teman. Dengan begitu, ini dapat dengan mudah membantu Anda.

Pilih Undang Teman, lalu masukkan nomor ponsel yang ingin Anda cari. Terlepas dari hal itu, undangan harus diterima oleh nomor ponsel tujuan. Nantinya mereka harus mengklik terlebih dahulu.

4. iCloud

Apple dan Android sama-sama menyembunyikan fungsionalitas yang sebanding dari konsumen perangkat mereka. Adapun cara menemukan perangkat Apple secara online adalah sebagai berikut.

Yang pertama kunjungi icloud.com. Lalu masuk ke ID Apple yang terkait dengan gadget yang ingin Anda cari. Temukan lokasi perangkat dengan mengklik device. Jika lokasi tidak terlihat di perangkat, Anda bisa memilih opsi Mark as Lost untuk menyatakan perangkat tersebut hilang.

5. Spyera

Jika Anda tidak ingin menggunakan program gratis, pertimbangkan untuk menggunakan Spyera, yang kompatibel dengan berbagai perangkat seperti Android, iOS, dan Windows PC. Ketiganya memiliki kelebihannya masing-masing.

Spyera adalah alat mata-mata berfitur lengkap yang bekerja dengan Mac OS. Fungsinya dimulai dengan merekam panggilan, keylogging, membaca SMS, dan tentu saja, pelacakan lokasi. Berikut cara menerapkannya.

Daftar dan beli lisensi Spyera dari situs web. Instal perangkat lunak ini pada perangkat target dan juga perangkat Anda sendiri. Kalau sudah begini, Anda bisa mengawasi target dari perangkat Anda.

6. Melalui Provider Telkomsel

Seperti yang kita tahu, provider telkomsel dapat membantu Anda menemukan seseorang menggunakan nomor ponsel mereka. Buka menu panggilan dan masukkan kode dial-up Telkomsel *250#.

Masukkan nomor HP target untuk mengetahui di mana mereka berada setelah opsi “Lihat/Edit daftar teman” muncul. Selain itu, Anda dapat mengirim SMS ke 5200 menggunakan format “Nomor Nama Teman”.

Setidaknya, kini Anda sudah mengetahui cara mengetahui lokasi seseorang lewat no hp gratis dan mudah. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui keberadaan seseorang dan memantaunya. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (SA)

Baca Juga : Cara Mengetahui Alamat Email Orang Lain

Tinggalkan Balasan