Cara Download Buku Berbayar Jadi Gratis di Playstore

Bagaimana cara download buku berbayar jadi gratis di playstore? Mengunduh buku berbayar secara gratis di Playstore memang merupakan hal yang menarik untuk dicoba, namun perlu diingat bahwa metode ini seringkali melanggar hukum hak cipta.

Oleh karena itu, artikel ini tidak mendukung tindakan ilegal, melainkan menyediakan alternatif legal dan etis untuk mengakses buku-buku yang diinginkan secara gratis.

Tutorial Cara Download Buku Berbayar Jadi Gratis di Playstore

Yuk simak beberapa step dan langkahnya mendapatkan buku yang tadinya berbayar menjadi cuma-cuma secara legal dan tidak melawan hukum.

1. Menggunakan Aplikasi dan Situs Legal

Google Play Books

Google Play Books atau Google Book menyediakan banyak buku gratis yang bisa diunduh dan dibaca secara legal. Caranya, cukup buka aplikasi Google Play Books, ketik “Free” di kolom pencarian, dan pilih buku yang diinginkan untuk diunduh​.

Untuk hal ini, Anda bisa baca lebih lanjut di sini : Cara Download Buku di Google Book

Library Genesis (LibGen)

cara download buku berbayar jadi gratis di playstore dengan library genesis
Begini cara download buku berbayar jadi gratis di playstore dengan library genesis

Situs ini menyediakan ribuan ebook gratis dari berbagai kategori seperti sains, teknologi, bisnis, dan sastra. Pengguna bisa mencari ebook yang diinginkan menggunakan fitur pencarian yang tersedia dan mengunduhnya secara gratis. Meskipun beberapa konten mungkin tidak legal, LibGen menjadi salah satu pilihan populer untuk mengakses buku secara gratis​.

Project Gutenberg:

Situs ini menawarkan lebih dari 60.000 ebook gratis yang sudah tidak lagi dilindungi hak cipta. Ebook yang tersedia dapat diunduh secara legal dan gratis. Pengguna bisa mencari buku berdasarkan kategori atau menggunakan fitur pencarian yang ada di situs ini​.

Z-Library:

Z-Library menyediakan banyak jurnal, ebook, dan artikel secara gratis tanpa harus login. Situs ini menjadi salah satu tempat favorit untuk mencari dan mengunduh buku berbayar secara gratis. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh konten berbayar secara gratis dari situs ini mungkin melanggar hukum hak cipta di beberapa negara.

2. Alternatif Etis dan Legal

Memanfaatkan Promo dan Diskon:

Banyak aplikasi dan situs ebook, termasuk Google Play Books, sering menawarkan promo dan diskon besar pada waktu-waktu tertentu. Mengikuti promo ini bisa menjadi cara efektif untuk mendapatkan buku berbayar dengan harga sangat murah atau bahkan gratis.

Menggunakan Perpustakaan Digital:

Beberapa perpustakaan digital seperti OverDrive atau Scribd menyediakan akses ke ribuan buku digital secara gratis atau dengan biaya berlangganan yang rendah. Beberapa kampus dan perpustakaan umum juga menyediakan akses ke berbagai jurnal dan buku digital bagi anggotanya​​.

Free-Ebooks.net dan ManyBooks:

Kedua situs ini menyediakan ribuan ebook gratis dari berbagai kategori. Pengguna bisa mengunduh ebook yang diinginkan dengan membuat akun di situs tersebut. Buku yang tersedia di situs ini biasanya adalah buku yang tidak lagi dilindungi hak cipta atau yang telah diberikan oleh penulis untuk diakses secara gratis​​.

Nah, itu tadi ulasan mengenai tips dan trik bagaimana cara download buku berbayar jadi gratis di playstore? Semoga bermanfaat.

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan