Cara Screenshot di Laptop Asus
Tutorial Cara Screenshot di Laptop Asus

3 Cara Screenshot di Laptop Asus Wajib Dicoba

Istilah screenshot atau tangkap layar sering dilakukan di ponsel untuk menyimpan bukti atau sesuatu yang tampil di layar. Dalam beberapa hal, tangkapan layar sangat dibutuhkan seperti melihat view di google analytics yang perlu di-screenshot yang diperlukan sebagai bukti saat akan mendaftarkan web mengikuti persyaratan review blog tertentu. Kegiatan yang biasa dilakukan di ponsel ini, juga sudah ada di laptop sejak lama, lho! Yuk, cari tahu cara screenshot di laptop asus!

Baca Juga : Cara Menyimpan Screenshot di Laptop

Tutorial Cara Screenshot di Laptop Asus

Di pesatnya kemajuan teknologi, tidak heran lagi jika ada berbagai cara screenshot di laptop yang bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya di laptop produksi Asus yang berasal dari Taiwan ini, di mana selalu mengeluarkan tipe laptop terbaru dengan berbagai kemudahan yang diberikan kepada penggunanya. Terdapat beberapa cara screenshot di laptop Asus yang membantu Anda, antara lain:

1. Menggunakan tombol PrtSc

Menekan tombol PrtSc menjadi cara paling mudah untuk menangkap layar laptop, fungsi tombol ini pun untuk mengambil tangkapan layar. Hasil tangkapan layarnya pun bisa akan Anda salin dan perlu menggunakan aplikasi untuk bisa melihat hasilnya. Cara mudah untuk ini adalah simpan terlebih dahulu gambar salinannya.

Rincian caranya mulai dari membuka halaman atau dokumen yang ingin Anda tangkap layar, lalu tekan PrtSC. Kemudian, bukalah Microsoft Paint dan tekan Ctrl+V. Dengan begitu, gambar yang tersalin bisa muncul di lembar kerja Microsoft Paint. Setelahnya, Anda bisa menekan Ctrl+S untuk menyimpan hasil tangkap layar tersebut.

Simak Juga : Cara Screenshot Zoom Di Laptop Macbook

2. Menggunakan kombinasi Windows+PrtSc

Kombinasi Windows+PrtSc berfungsi untuk menyimpan langsung hasil screenshot ke folder penyimpanan. Sehingga Anda tidak perlu ribet membuka aplikasi lain guna melihat hasil tangkapan layar. Caranya pun mudah, yaitu dengan membuka halaman atau dokumen yang ingin Anda tangkap layar, lalu tekan tombol berlogo Windows bersamaan dengan PrtSc. Selanjutnya, gambar hasil tangkapan layar akan tersimpan secara otomatis.

Baca Juga : Cara Screenshot Zoom di Laptop

3. Menggunakan kombinasi Alt+PrtSc

Kombinasi ini menjadi fungsi tombol bawaan di laptop yang akan memudahkan Anda dalam mendokumentasikan layar di halaman atau dokumen yang aktif. Bisa memilih halaman yang ingin Anda tangkap layar, lalu menekan Alt+Windows. Namun, hasil tangkap layar ini tidak bisa langsung tersimpan di laptop, melainkan perlu aplikasi lain guna menyimpan hasil screenshot tersebut. Caranya hampir sama dengan mengambil tangkap layar menggunakan tombol PrtSc.

Demikianlah tiga cara screenshot di laptop Asus yang bisa Anda coba. Seringkali tangkapan layar Anda butuhkan untuk mengabadikan momen atau sesuatu yang secara tak sengaja ada di layar laptop. Selain tiga cara di laptop, ada juga snipping tool yang merupakan fitur di laptop, yaitu menggunakan aplikasi Snipping tools. Aplikasi tersebut membantu Anda mengambil tangkapan layar tanpa ada kesulitan karena Anda bisa memilih area dan jendela mana yang ingin Anda tangkap layar. (PC)

Simak Juga : Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan