Cara Membuat Dekorasi Balon Ulang Tahun Anak
Tips Mudah Cara Membuat Dekorasi Balon Ulang Tahun Anak

Cara Membuat Dekorasi Balon Ulang Tahun Anak. Ini Caranya!

Ingin memeriahkan pesta ulang tahun anak dengan dekorasi yang dibuat sendiri? Anda bisa membuat dekorasi balon. Seperti yang diketahui banyak anak yang menyukai balon. Nah, berikut ini cara membuat dekorasi balon ulang tahun anak.

Cara Buat Dekorasi Balon Acara Ulang Tahun Anak

Ada sejumlah tips dalam mendekorasi balon di rumah:

  • Dalam dekorasi balon, pilihlah jenis dan warna sesuai tema pesta.
  • Balon latex paling umum dipakai di dalam dekorasi pesta.
  • Balon foil bentuk tulisan, huruf, ataupun bentuk-bentuk menarik lainnya sangat praktis dipakai untuk menjadi dekorasi pelengkap.
  • Untuk membuat dekorasi balon bentuk binatang ataupun bentuk-bentuk lucu lainnya untuk dekorasi pesta ulang tahun anak, pakai balon latex panjang.

Baca Juga : Boneka Beruang Jumbo

Sebuah pesta hampir identik selalu dengan balon. Terutama untuk pesta di rumah, rangkaian dekorasi balon akan buat suasana pesta menjadi lebih meriah. Selain itu, ada banyak cara untuk merangkai balon sederhana sehingga hiasan ataupun dekorasi balon merupakan salah satu ide dekorasi pesta terpraktis dan juga murah.

Anda bisa ikuti cara dekorasi balon berikut ini untuk pesta yang diadakan di rumah.

Simak Juga : Cara Membuat Topi Sekolah Dari Kertas Karton

Cara Membuat Dekorasi Balon

Anda dapat mengikuti cara membuat dekorasi balon ulang tahun anak berikut ini:

  1. Gapura Balon.
    • Cara merangkai balon ulang tahun ini cocok untuk pesta kebun. Anda dapat membeli lengkungan yang akan dipakai sebagai dasar untuk menempelkan balon di toko alat-alat taman. Pastikan lebar serta tingginya cukup bagi para tamu. Pompa balon, kemudian susun dan tempelkan pada sepanjang lengkungan memakai perekat atau benang. Pakai kertas krep atau pita untuk sembunyikan perekat atau benang.
  2. Bunga-Bunga Balon.
    • Cara merangkai dekorasi balon ulang tahun dengan membentuk jadi bunga ini memerlukan balon dengan ukuran besar serta kecil. Pakai minimal dua warna. Rangkai balon besar pada sekitar balon kecil membentuk seperti bunga, kemudian ikat memakai kawat prakarya.
  3. Balon Binatang.
    • Anda bisa membuat dekorasi untuk ulang tahun anak dengan dekorasi balon membentuk binatang. Anda bisa memakai balon latex panjang dan pompa balon putar. Gunakan teknik memelintir, memutar, dan juga mengunci balon untuk membuat berbagai bentuk hewan seperti burung, kucing, anjing, dan lainnya.

Simak Juga : Cara Membuat Kamera Tembus Pandang Dengan Bungkus Rokok

Sediakan ruangan yang ekstra untuk balon saat memompanya untuk bisa mengakomodasi berbagai teknik tersebut. Pakai teknik twist lipat untuk buat ‘kuping’ ataupun ‘gagang’ pedang.

Selain cara-cara di atas, agar dekorasi balon lebih menarik, Anda bisa menghiasnya. Misalnya saja, Anda bisa mengecat balon helium dengan warna emas dan ikat dengan pita emas atau putih. Anda juga bisa melapisi balon dengan glitter warna-warni. Lalu, Anda bisa berkreasi dengan ide-ide lainnya.

Begitulah cara membuat dekorasi balon ulang tahun anak yang cukup mudah. Sekarang Anda dapat mempraktikkan cara merangkai balon untuk acara ulang tahun tersebut agar pesat lebih semarak. (PC)

Baca Juga : Harga Es Krim Diamond 700 ml di Indomaret

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan