Paket Aplikasi Perkantoran yang Paling Dominan Saat Ini Adalah
Paket Aplikasi Perkantoran yang Paling Dominan Saat Ini Adalah Apa? Gambar oleh GraphicMama-team dari Pixabay Free License

Paket Aplikasi Perkantoran yang Paling Dominan Saat Ini Adalah Apa?

AlkisahNews.com – Paket aplikasi perkantoran yang paling dominan saat ini adalah Office Suite atau Microsoft. Paket perangkat lunak yang menyediakan software untuk menunjang pekerjaan kantoran Anda mulai dari mengetik, presentasi, dan lainnya.

Biasanya paket perkantoran sendiri terdiri dari pengolah kata dan sebuah lembar kerjanya. Berbagai peralatan basis data dan grafis juga ditambahkan oleh perusahaan pembuat agar lebih bermanfaat dan lengkap lagi.

Serba Serbi Microsoft Office sebagai Paket Aplikasi Perkantoran

Sebuah perangkat lunak yang dibuat untuk membantu mempermudah pekerjaan manusia dalam mengolah dan menghasilkan data. Data digital yang dapat diolah dengan menggunakan microsoft office adalah huruf, angka, gambar, dan lainnya.

Selain digunakan sebagai aplikasi kantor, alat ini telah dipercaya juga sebagai peralatan pada dunia formal. Misalnya saja pada lembaga-lembaga yang ada di Indonesia seperti pendidikan, kedinasan, dan lainnya.

Sudah sejak 1988 lalu, microsoft office masih eksis digunakan hingga saat ini. Versi dari alat ini juga ditandai dengan tahun di belakang nama aplikasinya seperti microsoft office 2010.

Tanpa adanya perangkat perkantoran ini, sebuah laptop atau komputer tidak dapat berjalan dengan baik. Khususnya dalam kegiatan operasi pembuatan, pengolahan, penyimpanan, serta penyusunan data digital.

Paket Aplikasi Perkantoran yang Paling Dominan Saat Ini Adalah Ms. Office

Dalam sebuah paket tentu ada beberapa bagian atau aplikasi dengan fungsinya masing-masing. Berikut ini adalah aplikasi dari paket alat perkantoran milik Ms. Office dan fungsinya.

1. Ms. Word

Sesuai dengan namanya, Ms. Word tentu berfungsi sebagai alat pengolah data berbasis teks. Tetapi, alat ini juga dapat digunakan sebagai alat olah media lain seperti contohnya adalah gambar ataupun animasi.

2. Ms. Excel

Salah satu aplikasi pengolahan data yang cukup lengkap baik berupa angka dan teks. Tampilan dari Excel adalah lembaran dengan tabel-tabel di dalamnya untuk memudahkan Anda dalam memasukkan dan mengolah data.

3. Ms. Power Point

Alat perkantoran yang memiliki fungsi untuk pengolahan data presentasi. Anda dapat membuat lembaran-lembaran dengan kombinasi dari berbagai data grafik, gambar, angka, teks, atau bahkan video.

4. Ms. Access

Sebuah alat perkantoran yang biasa digunakan oleh perusahaan kecil atau rumahan. Ms. Access berfungsi sebagai pembuat program aplikasi dari berbagai persediaan barang dari bisnis yang dimiliki.

5. Ms. Font Page

Sebuah aplikasi editor html yang berfungsi sebagai alat bantu administrasi dari situs web. Dalam sebuah fontpage salah satu fitur terkenalnya adalah template web dengan sistem navigasi otomatis.

6. Ms. One Notes

Memiliki fungsi sebagai kertas catatan pada perangkat komputer, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggambar dan menulis. Fungsinya sama dengan Word, tapi One Notes dapat diletakkan di tempat manapun.

Dengan berbagai software yang disediakan oleh Microsoft Office, pekerjaan perkantoran Anda dapat diselesaikan dengan mudah. Paket aplikasi perkantoran Microsoft Office merupakan yang paling dominan digunakan oleh masyarakat. (SA)

Baca juga: Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya apa?

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan