Harga Keyboard External Laptop dan Faktor Penentunya
Review Harga Keyboard External Laptop dan Faktor Penentunya

Harga Keyboard External Laptop dan Faktor Penentunya

Para pengguna laptop pasti tahu pentingnya kegunaan keyboard. Fungsi keyboard laptop adalah sebagaimana fungsi keyboard pada PC (Personal Computer) yakni untuk memasukkan atau input data berupa huruf dan angka juga kode tertentu ke dalam system laptop supaya bisa diproses. Pada laptop sebenarnya sudah dilengkapi dengan keyboard bawaan, namun bisa juga jika hendak menggunakan keyboard tambahan, yakni keyboard eksternal.

Mengapa Perlu Keyboard Laptop Eksternal

Keyboard eksternal berfungsi untuk melindungi keyboard bawaan laptop, yang jika rusak maka harganya akan lebih mahal. Dengan sering menggunakan keyboard Laptop eksternal, maka dengan otomatis keyboard laptop bawaan akan jarang digunakan dan akan bisa lebih awet dan tidak akan cepat rusak.

Baca Juga : Harga Service Keyboard Laptop

Selain itu, hal tersebut juga dapat mempertahankan nilai jual laptop pada saat hendak dijual. Hal ini juga akan mampu menjaga agar keyboard bawaan laptop tidak akan cepat dan mudah menjadi kotor. Padahal untuk membersihkan keyboard dengan celah-celahnya yang rapat dan sempit maka itu cukup sulit.

Perkiraan Harga Keyboard External Laptop

Harga Keyboard Laptop eksternal cukup bervariasi mulai dari puluhan ribu rupiah untuk keyboard laptop eksternal yang terbuat dari bahan karet yang fleksibel dan lentur bisa digulung dengan mudah, itu harganya mulai dari 40 ribu Rupiah.

Lalu ada keyboard eksternal laptop di kisaran harga ratusan ribu Rupiah hingga jutaan Rupiah, yakni keyboard dari bahan plastik keras dalam aneka warna dan model juga kualitas. Baik yang model ringkas hanya ada tombol-tombol angkanya dan hurufnya saja hingga model laptop yang lebih luas yang dilengkapi dengan tempat menyandarkan telapak tangan pada saat mengetik, sehingga tidak mudah lelah, nyaman dan ergonomis desainnya.

Simak Juga : Harga Ganti Keyboard Laptop

Faktor Penentu Harga Laptop Eksternal

Harga keyboard eksternal laptop yang cukup bervariasi tersebut antara lain dipengaruhi oleh beberapa hal sebagai berikut.

Bahan Pembuatan keyboard eksternal laptop

Material bahan pembuatan keyboard eksternal laptop itu beragam juga. Sehingga harganya pun akan menyesuaikan. Adapun beberapa jenis bahan material untuk membuat keyboard eksternal laptop adalah bisa dari bahan karet atau plastik, dalam bervariasi tingkat ketebalan dan juga kualitas serta warna.

Baca Juga : Harga Keyboard Gaming

Model Desain keyboard eksternal laptop

Tak hanya bahan material pembuatannya, model keyboardnya pun beragam. Mulai dari model yang ringkas dan praktis hanya berupa kotak berisi tombol-tombol huruf dan angka serta simbol saja. Lalu juga ada model keyboard eksternal laptop yang cukup lebar yang dilengkapi dengan tempat menaruh telapak tangan agar ergonomis dan lebih nyaman. Tangan tidak akan mudah lelah pada saat mengetik dengan keyboard.

Demikian pula dengan model konektivitasnya ke laptop. Ada yang model keyboard eksternal laptop dengan USB maupun yang model wireless yang harganya akan menjadi lebih mahal, karena lebih praktis tidak memerlukan kabel apapun dan juga lebih mudah penyembungannya.

Selain itu kualitas keyboard eksternal laptop dan merk nya juga menentukan. (PC)

Simak Juga : Spesifikasi dan Harga Keyboard Laptop Toshiba Ori

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan