Program aplikasi dari microsoft yang digunakan untuk mengolah angka adalah
Program aplikasi dari microsoft yang digunakan untuk mengolah angka adalah

Program Aplikasi dari Microsoft yang Digunakan untuk Mengolah Angka Adalah Apa?

Program aplikasi dari microsoft yang digunakan untuk mengolah angka adalah Excel. Microsoft excel merupakan sebuah perangkat lunak yang memang tidak asing lagi untuk berbagai kalangan.

Hal tersebut disebabkan aplikasi satu ini sebagai perangkat lunak berbekal spreadsheet yang menjadi bagian terpenting dari Microsoft, bersamaan juga dengan software keluaran Microsoft lainnya seperti Word dan juga Power Point.

Excel menjadi salah satu bagian produk dari Microsoft Office yang dapat membantu para penggunanya untuk melakukan segala macam kegiatan pengelolaan data dan angka. Dengan menggunakan Excel, Anda pun bisa mengolah seluruh data berupa angka menjadi lebih cepat serta akurat perhitungannya.

Microsoft Excel ialah salah satu dari software pengolahan data berupa angka yang sudah sangat populer dan selalu digunakan. Software pabrikan perusahaan Microsoft juga sangat memungkinkan Anda menyelesaikan seluruh perhitungan angka dalam waktu yang begitu singkatnya.

Program Aplikasi dari Microsoft yang Digunakan untuk Mengolah Angka Adalah Excel

Sekarang ini, Microsoft Excel merupakan program spreadsheet yang sangat populer, sering kali digunakan dalam platfrom PC dengan basis Windows maupun Macintosh berbasis Mac OS, sejak versi 5.0 pertama kalinya diluncurkan pada tahun 1993 silam.

Excel juga sering digunakan sebagai aplikasi lembar kerja yang dibuat serta didistribusikan oleh perusahaan Microsoft Corporation yang bisa dijalankan pada sistem operasi Microsoft Windows hingga Mac OS.

Saat ini, software besutan perusahaan Microsoft memang paling sering dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan perkantoran. Excel juga bisa digunakan hampir ke seluruh lini pekerjaan, mulai dari keuangan dan akuntansi, perindustrian, penelitian dan statistik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Excel juga merupakan salah satu dari aplikasi yang sudah dilengkapi dengan fitur kalkulasi serta pembuatan grafik yang sangat mudah digunakan di dalam komputer maupun laptop. Bahkan, software Excel kerap kali dipakai oleh perusahaan hampir di seluruh belahan dunia.

Pengelolaan Data Menggunakan Software Microsoft Excel

Sebagai bagian dari perangkat lunak spreadsheet, Microsoft Excel pun sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengelola data – data penting. Sampai sekarang ini, di dalam software tersebut sudah ada fitur mulai dari grafik, diagram, tabel, kalkulasi dan yang lainnya.

Kendati pun banyak bermunculan software berbasis spreadsheet yang lainnya sekarang ini, Excel masih tetap tidak bisa tergantikan serta menjadi standar dari software spreadsheet. Di dalam Excel, Anda akan bekerja dengan system workbook.

Sedangkan di dalam workbook ini sudah tersedia lembaran kerja atau worksheet. Pada worksheet tersebut, Anda bakalan bekerja dengan memakai kolom dan bisnis yang bisa membentuk kotakan berukuran kecil seperti sel – sel untuk memasukkan data berupa angka.

Selama menggunakannya, Anda pun bisa memakai serangkaian rumus atau pun formula di dalamnya. Tiap formula mempunyai fungsi kegunaannya masing – masing.

Seperti pengurangan dan penjumlahan secara sederhana, sampai perhitungan yang sulit untuk dilakukan secara manual sekali pun. Di dalam dunia kerja, program aplikasi dari microsoft excel memang sangatlah penting untuk segala macam pekerjaan. (SA)

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan