Cara Screenshot di Laptop Lenovo
Tutorial Cara Screenshot di Laptop Lenovo

Cara Mudah Screenshot Pada Laptop Lenovo

Memahami cara screenshot di laptop sudah menjadi sebuah hal yang penting untuk diketahui oleh seseorang dalam mengambil sebuah data, mengabadikan momen pertemuan daring sampai mengambil gambar untuk inspirasi desain grafis.

Pengambilan screenshot bekerja secara berbeda, tergantung pada jenis komputer dan perangkat lunak yang digunakan. Seperti salah satu contohnya adalah cara screenshot di laptop Lenovo, beberapa cara hanya akan berfungsi pada Windows 10 dan beberapa cara lain berfungsi dengan Windows apa pun.

Baca Juga : Cara Screenshot di Laptop Acer

Cara Screenshot Dengan Kombinasi Tombol

Sebuah fitur untuk mengambil gambar atau Cara Screenshot di Laptop Lenovo dapat berguna untuk berbagai kebutuhan. kamu dapat melakukan screenshot halaman web atau film favorit yang terpampang di laptop anda.

Cara Screenshot bekerja secara berbeda, tergantung pada jenis komputer dan perangkat lunak yang digunakan. Cara Screenshot di Laptop Lenovo terdapat beberapa cara berbeda untuk melakukannya, tergantung pada sistem operasinya apakah menggunakan Windows 10 atau Windows versi sebelumnya.

Simak Juga : Cara Screenshot di Laptop Asus

Untuk anda yang memiliki Windows 10, anda dapat melakukan screenshot di laptop Lenovo dengan cara berikut:

  1. Cara Screenshot di Laptop Lenovo yang pertama adalah dengan cara menekan tombol Windows dan tombol PrtSc (Print Screen) pada keyboard secara bersamaan. Maka layar akan meredup sejenak, dan hasil screenshot tersebut akan otomatis tersimpan pada folder Pictures dengan subfolder Screenshots.
  2. Kemudian langkah screenshot di laptop Lenovo lain yang dapat anda lakukan adalah dengan cara menahan tombol Windows, kemudian tekan tombol W pada keyboard. Maka menu sidebar akan muncul di sisi kanan layar, kemudian pilih ScreenSketch dari menu dan edit gambar sesuai dengan selera anda.

Kemudian setelah proses pengeditan selesai, anda dapat menyimpan hasilnya dengan cara menekan fitur save.

Baca Juga : Cara Menyimpan Screenshot di Laptop

Cara Screenshot Dengan Menggunakan Snipping Tool

Fitur screenshot ini adalah fitur yang disediakan oleh Windows yang dapat ditemukan di semua versi OS Windows. Anda dapat menggunakan fitur ini dengan melakukan cara sebagai berikut :

  1. Cara screenshot di laptop Lenovo yang pertama adalah dengan cara menekan tombol Windows pada keyboard.
  2. Kemudian ketik snipping tool pada kotak pencarian.
  3. Pilih fitur screenshot yang anda inginkan seperti rectangular, window, atau full screen snip.
  4. Kemudian edit gambar tersebut sesuai dengan keinginan anda. Jika sudah selesai tekan Ctrl+S atau tekan ikon disket di pojok kiri atas.

Dalam program snipping tool ini, anda dapat mengatur menunda screenshot selama satu sampai dengan lima detik.
Screenshot dengan tombol printscreen dan paint

  1. Langkah pertama untuk screenshot di laptop Lenovo adalah dengan menekan tombol PrtSc pada keyboard. Hal ini untuk menyalin gambar layar kamu ke clipboard.
  2. Buka Paint, atau aplikasi yang semacamnya untuk menempelkan gambar serta untuk melihat tampilan gambar pada program.
  3. Lakukan pengeditan sesuai dengan selera anda. Melalui program paint anda bisa menandai gambar atau bahkan memotong gambar sesuai selera.
  4. Simpan gambar dengan cara menekan tombol ctrl + S pada keyboard atau tekan ikon disket di pojok kiri atas. (PC)

Simak Juga : Cara Screenshot Zoom Di Laptop Macbook

Tinggalkan Balasan