Cara Screenshot Zoom Di Laptop Macbook
Tips Mudah Cara Screenshot Zoom Di Laptop Macbook

3 Cara Screenshot Zoom Di Laptop Macbook

Macbook memiliki sistem aplikasi yang cukup berbeda dengan laptop pada umumnya, tidak heran jika pengguna baru merasa bingung dalam menemukan cara screenshot zoom di laptop Macbook, bagi pengguna yang sudah terbiasa menggunakan laptop biasa akan sedikit kebingungan melakukan tangkapan layar di Macbook, namun Anda tidak perlu khawatir simak saja informasi berikut.

Baca Juga : Cara Screenshot Zoom di Laptop

Cara Screenshot Zoom Di Laptop Macbook Sebagian Layar

Ada 3 cara melakukan screenshot yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, cara screenshot di laptop Macbook yang pertama adalah tangkapan sebagian layar, cara ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mungkin merasa jika melakukan screenshot layar penuh terlihat terlalu besar.

Tekan tombol Shift; Command dan tombol 4 dalam waktu bersamaan, saat menekan 3 tombol tersebut maka tampilan kursor akan berubah yang selanjutnya bisa Anda gunakan untuk memilih area layar, jika Anda ingin membatalkannya maka klik saja tombol Esc.

Saat tampilan kursor sudah berubah kemudian tarik kursor di area layar yang sudah dipilih, Anda juga bisa memindah area yang sudah dipilih tersebut dengan menekan dan menahan bar spasi sambil menarik kursor, untuk mengakhiri cara screenshot zoom di macbook lepas tombol mouse dan tunggu hasilnya tersimpan dalam desktop.

Simak Juga : Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop

Cara Tangkap Layar Zoom Di Laptop Macbook Jendela Atau Menu Aktif

Ingin screenshot dengan jendela atau menu yang aktif? Caranya tidak sulit hampir sama dengan cara pertama saat akan mengambil tangkapan layar sebagian. Hanya saja kali ini Anda perlu menahan satu lagi tombol untuk menghasilkan tangkapan layar sesuai yang diinginkan.

Lagi-lagi Anda perlu menekan tombol Shift; Command dan tombol 4 ditambah dengan bar spasi secara bersamaan. Ketika menekan beberapa tombol cara screenshot di macbook tersebut secara bersamaan maka kursor akan berubah menjadi ikon kamera. Lanjutkan dengan klik jendela menu sampai muncul gambar mini hasil jepretan di sudut layar. Anda bisa mengedit hasil jepretan tersebut baru kemudian secara default akan tersimpan di desktop.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang di Laptop

Langkah Screenshot Layar Penuh

Cara terakhir yang bisa Anda coba lakukan saat akan screenshot adalah dengan menekan dan menahan Shift; Command dan tombol 3. Pastikan tekan ketiga tombol tersebut secara bersamaan agar mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan. Tidak jauh berbeda dengan cara melakukan tangkapan layar sebelumnya. Pada keadaan ini akan muncul gambar mini di sudut layar.

Klik gambar mini yang muncul tersebut untuk diedit lalu tunggu hingga hasilnya tersimpan di desktop. Bagaimana tidak sulit bukan melakukan screenshot di macbook? Temukan hasil screenshot tersebut akan tersimpan dengan nama folder Jepretan Layar beserta tanggal dan waktunya. Hasil jepretan secara otomatis sudah tersimpan dan Anda bisa mengubah lokasi penyimpanan ke folder atau dokumen yang sudah tersedia. (PC)

Simak Juga : Cara Screenshot di Laptop Windows 10

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan