Cara Screenshot Zoom di Laptop
Tutorial Cara Screenshot Zoom di Laptop

Cara Screenshot Zoom Di Laptop Menggunakan Aplikasi Maupun Tanpa Aplikasi

Semasa pandemi beberapa waktu yang lalu secara tidak langsung telah merubah cara pertemuan antarmuka yang dilakukan secara virtual, banyak webinar yang dilakukan lewat Zoom agar tetap terhubung dengan cara praktis dan mudah, tidak sedikit juga yang kemudian mencari cara screenshot zoom di laptop sebagai bentuk menunjukkan eksistensi diri.

Baca Juga : Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop

Cara Screenshot Zoom di Laptop Menggunakan Aplikasi

Sebagian orang yang tidak sempat membuka aplikasi zoom melalui laptop biasanya memilih ponsel sebagai alternatifnya, namun memang tidak leluasa membuka zoom hanya dari ponsel karena tampilan layar yang terbatas, banyak yang kemudian beralih menggunakan laptop agar bisa mendapatkan tangkapan layar yang maksimal.

Tangkapan layar atau screenshot di laptop tentunya cukup berbeda dengan di ponsel, bagi Anda yang mengalami kendala cara screenshot di laptop mungkin bisa mengatasinya dengan menggunakan bantuan aplikasi, ada beragam aplikasi screenshot yang bisa Anda temukan di laman mesin pencari, dari sekian banyak pilihan Anda bisa memilih salah satunya seperti Snipping Tool.

Anda perlu mengunduh aplikasi tersebut dan mengikuti panduan yang akan muncul setelah proses instalasi, ketika sudah login ke Zoom tentukan tampilan mana yang akan di screenshot, pada jendela aplikasi Snipping Tool akan muncul 4 pilihan mode pada menu New kemudian pilih sesuai yang Anda inginkan, setelah memilih salah satu mode maka hasil screenshot zoom di laptop akan muncul pada aplikasi.

Anda dapat mengakhiri proses tersebut dan menyimpannya dengan klik menu File lalu pilih Save As, mudah bukan cara screenshot menggunakan aplikasi Snipping Tools?

Simak Juga : Cara Screenshot Panjang di Laptop

Langkah Screenshot Zoom Pada Laptop Tanpa Aplikasi

Repot menggunakan aplikasi saat akan mencoba cara meng screenshot zoom di laptop? Jika Anda tidak ingin repot saat melakukan screenshot maka bisa langsung saja menggunakan tombol yang sudah ada pada keyboard. Tentunya Anda perlu memastikan apakah tombol tersebut berfungsi dengan baik atau tidak. Mengapa? Oleh karena tidak jarang yang kemudian menggunakan aplikasi screenshot disebabkan tombol Print Screen dalam keadaan tidak berfungsi.

Baca Juga : Cara Screenshot di Laptop Windows 10

Apabila tombol Print Screen benar-benar berfungsi dengan baik maka Anda bisa melanjutkan ke halaman Zoom yang akan di screenshot. Sebelum melakukan tangkapan layar cobalah untuk mengubah tampilan video conference pada Zoom seperti tampilan galeri. Tujuan mengubah seperti tampilan galeri ini agar semua orang yang ada dalam video tersebut terlihat.

Setelah mengubah tampilan galeri dan semua orang sudah terlihat klik tombol Print Screen atau Prt Sc di ujung kanan atas. Cara screenshot zoom di laptop tanpa aplikasi ini cukup mudah dilakukan karena tidak perlu melalui tahapan seperti pada aplikasi lain. Hasil dari screenshot tersebut bisa Anda temukan di folder penyimpanan pada laptop. Itulah cara yang praktis yang bisa Anda lakukan saat ingin mengabadikan momen video conference virtual. (PC)

Simak Juga : Cara Screenshot di Laptop HP

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan